Cara Mengetahui Posisi Warna Cartridge Canon MG2570

Posisi warna cartridge Canon MG2570 – Bagi Anda yang sedang mencari tahu bagaimana cara penyuntikkan tinta, mengetahui warna, dan posisi warna, silahkan simak langkah-langkah berikut.

Kita bahas satu per satu dari cara bagaimana membuka printer Canon Anda hingga penyuntikkan tinta. Dan tentu saja cara mengetahui posisi warna itu sendiri.

Cara Membuka Printer dan Cartridge

Untuk mengambil cartridge di dalam printer, Anda harus membuka printer tersebut. Caranya, cukup angkat cover printer, dengan begitu cartridge akan otomatis bergerak ke samping, lalu bergerak ke tengah.

Saat cartridge berada di tengah, ambil cartridge tersebut dengan cara menekan lalu tarik ke atas.

Memahami Cartridge Warna dan Catridge Hitam

Saat membuka printer, akan muncul 2 cartridge berlabel B dan C. Mana yang harus Anda buka?

Pahami hal ini: warna printer Canon MG2570 ada 4, yaitu hitam, kuning, biru dan merah. Ia terdiri dari 2 cartridge (tempat menaruh tinta). Satu buah cartridge menampung tinta hitam dan satunya lagi menampung warna kuning, biru dan merah.

Tinta berwarna hitam, ada di cartridge dengan label ‘B’. Sementara tinta warna-warni ada di cartridge berlabel ‘C’. Jika ingin membuka tinta berwarna, ambil yang ‘C’.

Posisi Warna Cartridge Canon MG2570

Apabila cartridge Anda masih ada labelnya, silahkan buka stiker tersebut. Nanti akan tampak, tekstur-tekstur garis pada bagian atasnya, posisi lubang beserta lengkungan pada cartridge tersebut.

Posisikan lengkungan ada di bagian bawah, dan seperti ini lah posisi warnanya:

  • Warna merah ada di bagian lubang tengah atas
  • Warna biru ada di lubang kiri bawah
  • Warna kuning ada di lubang kanan bawah

Posisi ini berlaku untuk Canon versi MG2570 dan versi yang lainnya.

Cara Menyuntikkan Tinta Pada Cartridge Warna

Caranya mudah, cukup miliki suntik beserta jarumnya berjumlah tiga. Satu suntik untuk warna berbeda. Lalu sediakan tintanya.

Hisap tinta warna memakai suntik, lalu masukkan jarum ke dalam cartridge dan dorong suntik tersebut sampai penuh. Lakukan langkah yang sama pada lubang yang lain.

Setelah Anda suntik semua, kemudian lap memakai tisu pada badan cartridge agar tidak kotor. Lalu pasang kembali ke dudukan cartridge.

Leave a Comment